Kamis, 22 November 2012

Oriflame itu SUSAH ya

Lagi2 dari blognya mba Ilna: http://www.ilnayutisari.biz/2011/02/alasan-alasan-donlen.html

Mau nulis hal2 yang mungkin dihadapin dipikirin, digrutuin, disebelin, dikeselin, diomongin dan diharapkan oleh para mereka merasa dirinya sebagai upline.

Suka bingung sama donlen yang banyak aja alesannya. Diajakin trening alesannya “yah sabtu ya ? waktu untuk kerluarga, say”. Diajakin hari kerja “Yah, kalo pulang kemaleman kesian anak gue”, kalo diajakin awal bulan “wah, ada kondangan keluarga nih say”, kalo diajakin akhir bulan “aduh, cekak begini, gue terpaksa harus masak nih, repot dan capek jadi males keluar rumah”, ada juga yang diajakin jauh2 hari bilangnya “Oke, bisa, mau”, pas besokannya bilangnya “insya Allah” trus pas hari H nya GAK NONGOL. Ya ya ya, banyak yang pake kata INSYA ALLAH padahal udah jelas2 sih di hatinya gak pengen dateng.

Suka berasa aneh sama donlen yang semangatnya keliatannya 45 pengen jadi SM dalam 3-4 bulan aja, tapi susah bener diajak kerjasama. Ada donlennya yang minta bantuan eeehhh dianya marah2, bukannya bantuin, malah misuh2 alias menggerutu panjang pendek. Ada juga yang diajakin kesana kemari tapi pending2 ntar besok ntar besok, ada juga yang diajakin untuk pinter, disuruh maju ke depan tapi bilangnya belum siap, belum PD, ntar dulu. Padahal kalo mau cepet jadi SM ya syaratnya harus cepet pinter dan cepet mandiri, gak ada cara lain.

Udahlah dikasih tau yang basic2 sekali dua kali, eeeh ini masih aja tanya berkali2. “Mbak, WP 1 gimana ya ? lupa” trus tar tanya lagi hal yang sama. Besokannya tanya lagi “BC apa ya ?”. Hayeeeuh, pdh kalo yang kecil2 begini kamu master, kamu pasti dipandang hebat sama donlen2mu. Karena ini kan menyangkut HAK.

Ada juga donlen yang bicaranya HAK dia terus, tapi dia gak bisa ceritain apa hak2 donlennya bergabung dengan dia. Nah ini bahaya nih, nuntuuuuut mulu. “mbak, aku gak bisa rekrut nih soalnya web replica ku belum aktif”. Helllooowww aku jadi Senior Manager dalam 2 bulanan aja tanpa web replika loh. “Mbak, aku belum punya BB nih jadinya ribet kalo harus sms dan telpon” Heloooowww itu dulu yang namanya Tamilla dari Rusia awal gabung Oriflame apa dia punya HP ? belum tentuuuu .. jaman puluhan tahun silam. “Mbak, aku gak bisa rekrut nih soalnya gak punya katalog” yailah, beli dong, kan murah dan gak berat pun.

Paling sering donlen yang ngomongnya “aduh, susah ya mbak, aku udah usaha tapi ternyata susah, susah susah. Mau keluar rumah hari sabtu susah mbak. Mau hari biasa juga susah karena anakku gak bisa ditinggal mbak. Udah gitu aku juga gak punya mobil mbak, jadi susah kemana2”. Coba itung itu ada berapa kata susah yang keluar ya ?. Kalo susah gak ada yang bisa jadi diamond dong mbak. Kalo susah kok Oriflame namanya berkibar ?. Ini Bisnis POLA PIKIR. Semua bisnis menyangkut pola pikir. Coba kalo penjual makanan bilang “masakan saya gak enak mbak”, kira2 kamu mau beli gak ?. Nah coba diganti kata susah jadi GAMPANG, dan buktikan sendiri hasilnya.

Pernah punya donlen yang baru join dan belum apa2 udah bilang “RUGI SAYA”. Rugi ? rugi begimana ? “Ini loh, saya belanja Oriflame 200rb tapi kena ongkos kirim 7500. Bukannya gratis”. Lah trus rugi dimana. Okeh, kalo gak mau rugi, silahkan jalan sendiri PP ke kantor Oriflame. Bisa ongkos gini hari cuma 7500 ? lah belanja TV aja di Hypermart gak dianter ke rumah kok buuuuu, ini belanja 1 buah sabun bulet aja dianter sampek depan rumah. Rugi dimana ???? makanya duplikasiin saya lah bu biar gak rugi.

Ada juga donlen yang udah sempet naik levelnya, trus turun lagi, trus bilang “susah mbak, naik turun terus, gak stabil”. Yah seandainya Negara ini stabil ya, tentunya kita bisa berkaca dari situ ya. Semangat memang naik turun, tapi kan bisnis ini bisnis bareng2, gak akan lah jatoh sendirian, pasti ada yang nopang. Tar kalo udah turun, demotivasi, nyalahin takdir, beda2in diri kamu dengan aplenmu, “ya saya kan bukan ilna, jadi gak bisa kayak begitu. Saya kan bukan dia yang hebat seperti ini”. Naaaah kalo kayak gitu berarti bukan takdir ya, kamunya aja yang berasa lemah, padahal saya dan kamu tidak ada bedanya sama sekali kecuali di POLA PIKIR.

Ah banyak deh ya .. pasti aplen2 pada ngalamin kan yang begini2 ?

Jangan brenti yaaa ..

Kalo brenti, saya gak akan jadi Diamond dalam 2 tahun aja. Nikmatin keliling dunia setahun 2x2 tiket pula. Dapetin mobil CRV + 42 jutanya. Belum lagi pertemanan yang luarbiasa keren. Gak keliatan lagi yang gak semangat, lupa juga namanya lesu, capek2 juga ilang., stress udah lama gak hinggap Masalah yang dulu keliatannya gede sekarang keknya mudah teratasi. Impian yang kayaknya mahal, skrg udah mulai keliatan jelas. Temen2 yang dulu cuma segelintir, sekarang banyaaaaak ribuan jumlahnya. Peluang2 yang dulu terasa gak mungkin, skrg malah mudah direalisasikan. Ahhh andai semua donlenku seperti aku cara berpikirnya. Aku tau kamu bisa, hanya saja kamu seringkali sangsi dengan kemampuanmu sendiri.

Sudah lah, yang mati suri, di kedalaman manapun anda, silahkan hubungi saya atau director anda.

Yang dulu kala pernah gabung dan nomernya mati, ayo pikir ulang dalam 15 menit untuk hubungi saya.

Teman2 diluar sana yang mungkin pernah terusik dan dibisiki “jangan join MLM” coba disimak baik2 apa iya seorang ilna mau menipu anda.

Sahabat2 yang sudah lama memantau saya, sudahlah : cukup memantaunya, sekarang giliran ANDA.

Jangan mau cuma jadi bagian dari orang yang ngeliat kesuksesan orang aja,, yu jadi bagian itu..bagian orang2 yang bsa berdiri di panggung, menikmati gaji jutaan bahkan puluhan juta, bagian dari yang bisa menikmati fasilitas travelling gratisnya Oriflame dengan fasilitas no 1.

Regards
Fany
Pin BB: 2948C6B7
No HP: 0878 78 1500 35
http://stefanyrhema.blogspot.com/

1 komentar: