Senin, 24 Juni 2013

STOP SELF DOUBT!!!

Seorang juara sejati tidak mengenal istilah “TIDAK BISA”-bahkan dalam benak nya tidak ada kata-kata tersebut. Yang ada hanyalah kata “BISA” dan “MARI KITA COBA LAGIi” !
(Herdy Hutabarat)

Rudy Hartono, pahlawan bulu tangkis Indonesia yang memiliki segudang prestasi dunia, memulai latihannya lewat suatu tempat yang kecil seperti gudang dengan penerangan serta fasilitas lapangan bulu tangkis yang sangat terbatas. Justru lewat kesulitan-kesulitan seperti itulah ia membangun sikap tidak mau menyerah. Karena sudah terbiasa dengan banyak kesulitan dan tantangan, mental Rudy Hartono terbentuk dengan sikap “aku bisa”.

Rudy Hartono, maestro bulutangkis Indonesia pernah juara All England 8 kali (1968 – 1976) dan dengan prestasi hebatnya dianggap sebagai Pahlawan Asia (Asia Hero) oleh majalah Time. Gelar Pahlawan Asia hanya diberikan kepada 2 orang Indonesia : Bung Hatta pahlawan pembangunan bangsa, pendiri negara Indonesia dan Rudi Hartono.

Konon menurut cerita, ketika final All England melawan Sven Pri dari Denmark di set ke-3 penentuan ia sempat tertinggal 1-14, namun karena spirit “aku bisa” yang dia miliki serta tidak mau menyerah, maka perlahan-lahan satu demi satu dia merebut angka dan mengejar ketinggalannya sampai akhirnya ia berhasil menggulingkan musuhnya tersebut dan menjadi juara dunia All England.

SIAP JADI JUARA TEMAN? BERHENTI MERAGUKAN DIRI SENDIRI !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar