Senin, 10 Desember 2012

Kebutuhan konsumtifku jadi income, kenapa engga?

Kemarin pas ada acara ultah pertama Phillip, anak temen baik saya dari SD, Merry saya bertemu dengan salah satu sepupunya yang bertanya kepada saya: "Fany kerja dimana sekarang?"

Saya bingung juga jawabnya yah secara status saya IRT di rumah melulu sama anak tapi saya juga punya income 8.7 jt per bulan. Saya jawab aja Oriflamean sekarang. Paling pas deh nah. Abis kalau bilangnya kerja di Oriflame,saya juga ke kantor Oriflame jarang bener paling juga 3x sebulan, pas akhir bulan en awal bulan urus tupoan anak2, en tgl 1 ikut leader's meeting itu juga biasanya sambil ajak Maddy+suster kesana. Selebihnya paling ikutan acara Oriflame 1-2x sebulan. Ga pantas kan kalau disebut kerja di Oriflame. Bisa dicap  pemalas saya hahahaaaa. 

Terus pada penasaran deh ma kerjaan saya :p. Kok bisa sih Fany dapet segitu? Omsetnya berapa?  Jualannya pasti kenceng ya? Saya jawab aja jarang jualan.. Nahlo? Pada bingung lagi kan hahaha.. Tapi ini bener looh..soale saya emang bukan tipe yg suka jualan.. Target saya perbulan di Oriflame cuma 1.2 jt/bln kok (level SM up target 200 BP setara  1,2 jtan, dibawah SM 100 BP setara 600rban). Dengan income saya yang 8.7 jt kalau dikurangi dengan target 1.2 jt masi ada sisa 7.5 juta tuh..

Jadi 1.2 jt buat apa? Ya beli barang kebutuhan sehari2. Abis gajian dr Oriflame itu biasanya waktunya saya belanja (∩.∩)づ ƗƗeƗƗe ツ . Belanja shampoo, sabun, make up, skin care, parfum, body care, foot care. Jadi bisa dibilang kebutuhan konsumtif saya yang menghasilkan income buat saya... Asik kan?

Mau cerita sekilas tentang sumber incomeku ahh (∩.∩)づ ƗƗeƗƗe ツ 

SKIN CARE

Optimals White =skincare yg dicoba pertama kali pas join Oriflame:
-Optimals white night cream..
Langsung cucok! Pertama kali coba itu adem en rileks banget..efeknya kulit mukaku yang cenderung kering suka mengelupas gtu jadi ga kering lagi.
-Optimals white foaming cleanser
Coba cleanser ini untuk ambil gratisan welcome program (WP) (∩.∩)づ ƗƗeƗƗe ツ  ..kok bsa gratis? Iya untuk member yang baru join 3 bulan pertama berhak mendapat gratisan produk kalau memenuhi target. Cleanser ini enak banget ke muka efeknya abis cuci muka seger banget en ampuh buat bersihin non waterproof make up juga loo..Bulan ini lagi disc 30% dari 95rb jadi cuma 65.900
- Optimals white day fluid SPF 15
Ini krim siang yang biasa saya pake ada SPF 15. Walau jarang keluar rumah tapi kalau saya jemur baju suka kepampang sinar matahari tapi ga perlu takut karena krim siang saya sudah berSPF hohoho
Sejak aku menggunakan rangkaian Optimals white ini efek langsungnya kulit mukaku uda ga kering lagi. Tapi cerahnya baru tau pas ketemu temen lama bilang Fany sekarang kulit mukanya makin cerah ya (∩.∩)づ ƗƗeƗƗe ツ  .. Baru sadar ooh Optimals Whiteku ternyata beneran mencerahkan kulit ya.. Jadi makin cinta dehh..

SHAMPOO, SABUN, DEODORANT

Hair X colour protect ini salah satu rangkaian hair care dr Oriflame yang saya coba pertama kali. Saya suka toning rambut jadi buat menjaga warnanya ga cepat pudar emang butuh shampoo yang menjaga warna dr toning agar ga cepat pudar. Biasanya shampoo utk coloured hair itu suka bikin rambut kering en ga wangi tapi Hair X ini engga. Wanginya seger  en tetep bikin rambut lembut. Bulan ini lagi disc 30% nih :). Shampoonya dari 59rb jadi 41.900. Conditionernya dari 65rb jadi 44.900.  Worth to buy buat yang sayang ma colouring hairnya. Biarpun rambut saya uda hitam kembali karena terakhir toning dec taon 2011 yaiyalah uda setahun yaa..tapi saya masi suka beli Hair X colouring shampoo ini (∩.∩)づ ƗƗeƗƗe ツ  . Rencana January 2013 deh toning+ smoothing lagi.

Oriflame flower shower cream
Sabun ini wangi bunga, belinya pas edisi spesial bulan Sep. Namanya juga shower cream tingkat kandungan moisturizernya lebi tinggi ketimbang body wash. Jadi enak deh pake ini kulit jadi lebi lembab. En pasti wangi. Sabun Oriflame mana ada yg ga wangi.

Activelle deodorant
Ini deodorant keluaran terbaru dari Oriflame. Ga meninggalkan bekas putih en tahan lama. Jaman dulu sebelum pake deodorant Oriflame suka sebel kalau pake deodorant tuh suka ninggalin bekas ke baju en agag tajam karena ada alkoholnya.  Suka bangett ma deodorant ini :) bulan ini ada versi yg sporty warna putih  lebi tahan lama en disc 30% tuhh asik kan. Dari 34.900 jadi cuma 24.500 ajaa..Activelle ini ada yg versi spraynya buat yg ga suka versi oles. Kalau saya lebi suka oles ketimbang spray.

HAIR CARE

Dua fave hair care saya di Oriflame:
Hair X heat protection lotion
Karena saya suka mencatok rambut ini lotion berguna banget. Biasa kan kalau abis dicatok tuh ya rambut emang lurus en rapi.. Tapi udahannya jadi pecah pecah en bercabang (¬_¬") ..berkat hair X heat protection lotion ini uda ga takut lagi rambut rusak karena alat catok

Hair X overnight treatment
Biasa nih rambut kalau uda lewatin proses smoothing+ toning jadi kering en keset.. Oh No!!...Namanya juga lewat proses kimia jadi kaget kali tuh ya rambut :p.. Nah semprotin ini tiap malam sebelum tdur mempercepat proses pemulihan rambut .. Cepet banget bikin rambut lembut kembali.. Menurut saya lebi efektif dipakein ini ketimbang harus hair mask di salon..Luv it :)

Jujur saya  tipe yg ga suka ke salon.. Ke salon cm buat potong rambut, smoothing en toning doank paling 2x setahun..soale saya ga suka bau salon yg menyengat en suara hair dryer yg berisik..untuk hair do pesta saya punya alat curly en alat catok sendiri jadi suka banget ma duo hair care dr Oriflame ini. Tanpa ke salon pun rambut tetap terawat.

EAU DE PARFUM+BODY CREAM

Ini peralatan wajib untuk bikin wangi! Asli jingkrak jingkrak pas tau bulan ini keluar Grace en Precious Moments Body Cream. Disc 50% lagi!!!!.. Dari 85rb cuma 44.900 ajaaa!!! Nari guling2 sambil koprol uhuyyyyyy...
Keduanya wewangian favorit saya di Oriflame. Botolnya terlalu lucu en terlalu cantik untuk ga dikoleksi. Wanginya juga tahan lama karena EDP kan :)
Uda tau bedanya EDP (Eau De Parfume )en EDT(Eau De Toilette) belum? EDP itu kandungan airnya lebi sedikit jadi dia lebi tahan lama cucok dipake buat acara malam hari yg dingin karena wanginya lebi tahan lama sekitar 8 jam deh.
EDT lebih cucok dipake di siang hari karena kandungan airnya lebi banyak sehingga cepat menguap kalau udara panas jadi wanginya ga bikin pusink org skitar.
Precious Moments EDP +body cream
Precious Moments EDP dikasi ma upline saya waktu saya menang challenge naik ke 18% di bulan April 2012. Cantik banget ya ada cincinnya gitu. En uniknya parfum ini ada glitternya jadi cucok banget untuk pesta.. Disemprot ke badan jadi sparkling2 gtu kerennnn..apalagi pake dress model kemben..cukup disemprot di bag pundak tanpa pake kalung udah oke karena jadi berkilau gitchuu.. Wanginya aroma bunga putih yang lembut en ga bikin pusing..
Body creamnya juga wangi banget..pake satu set parfum+body cream wanginya lebi tahan lama ..

Grace EDP +body cream
saya beli Grace karena jatuh cinta sama botolnya ahahahahahaaa...model klasik jaman baheula yg uda jarang ditemuin di parfum jaman sekarang ya..then jatuh cinta ma wanginya!!! Dari semua koleksi parfum Oriflame saya, Grace adalah parfum fave saya..Wanginya lembut en tahan lama.
Ini adalah botol Grace EDP kedua saya, soale yg pertama uda abis dlm kurun waktu 3 bulan :p . Parfum yg paling sering dipake soale.
Bulan ini Grace lagi disc loowww...dr 459rb jadi cuma 379 rb ajaa..(∩.∩)づ ƗƗeƗƗe ツ  buat yang cari kado Xmas cocok deh beliin Grace ini.
Sekarang apalagi ada body creamnya. Wanginya jadi lebi tahan lama asikkkkk...
Kapan ya keluar body cream Midnight Pearl ?? Tak sabar menungguu..

NAIL CARE

Saya jarang sih dandanin kuku soale tipe kuku saya tipis en rapuh. Tapi tetep nail polish dr Oriflame wajib punya. Karena nail polish Oriflame itu warnanya ga gampang pudar en ga gampang ngelontok kek kutek merek lain.
Bulan ini lagi disc 30% murahh bangetsss dari 29.900 jadi cuma 20.900.. Buat yg suka nail art wajib koleksi niih... Ada30 warnaa...pasti suka (∩.∩)づ ƗƗeƗƗe ツ  . Biarpun murah harganya tapi ga murahan ya kualitasnya.

FOOT CARE
Feet Up series=rangkaian foot care dari Oriflame. Berikut koleksi saya :


Feet Up exfoliating foot scrub
Foot scrub ini cucok banget untuk mengangkat sel kulit mati biasa saya pakenya bareng foot file. After that kaki langsung lembut seketika en kenyal. Luv it.

Feet up relaxing foot bath
Kaki perlu mandi juga? Iya donk ahahaaa. Biasa saya pake ember diisi air anget terus tuang satu tutup botol foot bath ini en rendem kaki +/-15 menit ahh seger en wangii en rileks. Sekali2 kaki juga perlu dimanjain donk hoho

Feet up Overnight Mois turising Foot Cream
Kalau kaki kering cucok banget dipakein ini semalaman. Besoknya jadi lembutt deh.

Feet Up Crackling Leg Mousse
Jaman dulu pas kuliah ngider Mangga Dua dari pagi sampe malam ga pegel..berdiri diatas high heels 6 jam juga ga pegel.. Sekarang keknya uda jadi mommy ga setangguh dulu kakinya hoho...apalagi skrg kalau pergi  mall kerjanya lari2 kejar Maddy (∩.∩)づ ƗƗeƗƗe ツ  pulang2 betis langsung pegel2 untung ada Feet Up Crackling Leg Mousse ini.. Ademin kaki banget pakenya di betis yg pegal jadi rileks en berkurang pegalnya pake ini.

Feet Up Reviving Foot Spray
Cocok banget buat yang suka pake sepatu buat kerja sehari2. Kaki dikekep kaos kaki en sepatu suka lembab en berkeringat jadinya bau deh.. Ga mau kan? Makanya pakein feet up reviving foot spray ini biar kakinya seger en wangi. (∩.∩)づ ƗƗeƗƗe ツ  salah satu best seller Oriflame dr jaman baheula nih..

Masi ada lagi feet up advanced cracked heel yg oke punya kata temen saya.setelah pake itu tumitnya yg pecah2 jadi membaik. Kebetulan sih tumit saya ga pecah2 jadi ga cobain produk ini. Overall foot care series Oriflame emang top abis (∩.∩)づ ƗƗeƗƗe ツ 

MAKE UP


Oriflame Beauty Perfecting Face Primer
Primer ini menyediakan base yg sempurna untuk tata rias jadi pake ini jadi tata rias lebi melekat sempurna en tahan lama. Gimana cara pakenya? Setelah pelembab dan sebelum foundation. Bulan ini lagi disc 30% loh (∩.∩)づ ƗƗeƗƗe ツ  dari 69 rb jadi cuma 47.900 ajaaah

Studio Artist Foundation+Concealer+Loose powder+ Powder Brush
Brand baru dari Oriflame di bulan Juli kemarin yang langsung mendapat tempat di hati saya. Kenapa? Karena formulanya ringan en karena ada kandungan illuma fair compleknya yg menyebarkan cahaya untuk menyamarkan garis2 halus dan memberi hasil memukau di bawah cahaya apapun.
Bingung? Pada garuk garuk kepala deh..(∩.∩)づ ƗƗeƗƗe ツ 
Gini simpelnya: kalau kamu suka foto en tipe 'banci tampil'  wajib punya studio artist ini karena kalau difoto pasti keren hasilnya karena dia tuh meminimalisasi pantulan cahaya gtu karena ada kandungan illuma fair itu.
Bulan ini beli loose powder+brushnya disc 50% loh (∩.∩)づ ƗƗeƗƗe ツ 

GG Bronzing Pearl Natural Radiance
Keknya semua uda tau deh ya kalau bronzing pearl dr Giordani Gold ini uda legendaris dari jaman baheula kasi warna yang luar biasa en efek kiss of the sun, ga perlu saya gembar gembor lagilah ya keunggulannya. Cuman uda pada tau belum kalau bulan ini si kecil bulat ajaib ini disc 40% dengan belanja 99rb doank? Buru deh beli apalagi keluar warna baru Natural Peach :)

Giordani Gold Jewel Lipstick
Gara2 baca iklannya : 8 dari 10 wanita yang mencoba lipstick ini merekomendasikan pada temannya. Saya jadi penasarannnnn.. Ahahahaaaa..terus beli deh yang warna pink secret pake disc BC jadi cuma 76.200 (۳ ‾̴̴͡͡▽‾̴̴͡͡)۳ HUAHAHAHAHA
apa tuh BC? BC=Business Class itu keuntungan yg didapat member Oriflame untuk membeli satu produk yg disuka dengan disc 50%+23% dr harga normal karena mencapai target 150 BP ( sekitar 900rb harga member) Jadi kalau bulan ini 150 BP bulan depan saya berhak beli satu produk disc 50%+23%. Banyak bener ya keuntungannya? Yoi makanya join donk (∩.∩)づ ƗƗeƗƗe ツ 
Ini lipstick keren abis. Pas dibuka mewah bener penampilannya.dibalut warna emas bener2 lipstick elegan yg pas jadi kado Natal!!. Pas dioles warnanya juga luar biasa. Teksturnya creamy en bikin bibir tetep lembab.
En beli lipstick ini bulan ini bisa ikut undian berhadiah Logam Mulia senilai 5 juta untuk 5 orang pemenang..
So buat kamu kamu yang hokinya gede menangin undian coba deh ikutan aja undian ini. Lipsticknya lagi disc kok dr 198rb jadi cuma 139rb. Mana tau aja dapet logam Mulia senilai 5 jt. Mayan tuh balik modal 35x ya 
Ga usa ngiri sama saya yang bsa beli lipstick ini seharga 76.200 salah sendiri kamu ga BC atau kamu ga member Oriflame (۳ ‾̴̴͡͡▽‾̴̴͡͡)۳ HUAHAHAHAHA makanya join deh jangan kelamaaan mikirnya..

Oriflame Beauty Wonder Lash Waterproof Mascara
Ini mascara ya bikin saya penasaran.. Soalnya ini yang paling banyak dibeli orang biarpun ga disc.. Maklum saya suka diskonan biasa belinya kalau lagi disc..padahal sih jadi member uda dpt disc 23% juga ya.. Ah namanya juga cewe demen diskonan . Akhirnya punya juga deh maskara ini..bulan ini lagi disc 30% dari 99rb jadi 69rb. Karena saya member disc lagi deh 23% hoho...emang bagus sih maskara ini soale dia waterproof cucok banget buat dipake berenang. Kuasnya juga tipe yg saya suka jadi dia memisahkan bulu mata en ga membuat menggumpal. Pantes aja maskara ini jadi best sellernya Oriflame.

Oriflame Beauty Kohl Pencil
Ini eyeliner kesukaan saya untuk membingkai mata. Teksturnya creamy en tahan lama. Warna hitamnya juga dramatis pas banget buat tatarias pesta atau malam hari. Bulan ini disc 30% dr 44.900 jadi 34.900..jangan lupa beli rautannya juga ya lagi disc juga dr 17.900 jadi 12.500

Oriflame Beauty Smooth Definer
Siapa yang males raut2 pencil mata? Ngacung ! Saya juga ikutan ahaha.. Pake smooth definer ini praktis banget tinggal diputer ga perlu diraut. Biasa pake buat sehari2 yang warna coklat karena natural banget. Lagi disc juga nih dari 49.900 jadi cuma 39.900

Oriflame Gloss booster Watermelon
Yang suka pake lipgloss pasti jatuh cinta sama Gloss Booster series dari Oriflame. Soale warnanya berkilau en ga lengket dgn 6 aroma buah: peach, cherry, pear, grape, watermelon, lychee dan bulan ini lagi disc dari 65 rb jadi cuma 55rb


Nah itulah sebagian dari perawatan diri saya dari Oriflame dari ujung rambut sampai kaki yang bisa dibilang mendatangkan income untuk saya.
Siapa bilang cewek yang high maintenance itu boros? Justru di Oriflame high maintenance bisa hasilin income buat kita. Asik kan?

Mumpung banyak penawaran luar biasa di bulan ini jangan sampai kelewatan yaah. Ga ada salahnya memberi hadiah untuk diri sendiri atas pencapaian kita selama tahun ini untuk lebih fresh menyambut tahun baru.
Atau mau cari hadiah Natal/Tahun Baru untuk orang2 tercinta?
Khusus non member  inbox deh ke email saya: stefanyrhema@yahoo.com
Nama, alamat en no HP kamu
Nanti saya kirimin katalog Oriflame gratis. Asikk kan :)

Regards
Stefany Rhema
Pin BB : 2948C6B7
No HP: 0878 78 1500 35

Tidak ada komentar:

Posting Komentar