Kamis, 03 Juli 2014

Meuthia Rizki Inspiring Woman

Pas  beberapa minggu lalu Ely bilang Meuthia Rizki mau sharing buat DreamTeam di tanggal 2 July 2014 jam 2 siang di Oriman  hati aku langsung berdebar debar kegirangan antara setengah percaya atau engga " ah serius lu ly kok bisa sih elu invite Meuthia Rizki untuk sharing sama DreamTeam?" thanks to my upline Elysabeth Ongkojoyo yang udah berhasil meminta mba Meuthia Rizki untuk sharing dengan DreamTeam i lope u pul muacchhhh
Karena Meuthia Rizki adalah leader favorit saya , beberapa  quote beliau yang saya suka:

Semua gue temui dengan senyum 227
ke kiri 2 senti
ke kanan 2 senti
dan ku tahan selama 7 menit *maap salah, maksudnya detik yah..hehe…*
itu kata buku yang gue baca!!
Jadi gue praktekin deh tu senyum itu.
Mujarab! dengan senyum itu, gue ga pernah ngerasa terhina oleh mereka
ga pernah merasa down
ga pernah merasa pengen nyerah dengan apa yang gue jalanin.
ga pernah goyah dengan keyakinan gue akan bisnis ini.
Ga pernah juga membalas mereka dengan kejudesan gue
*kata orang gue dulu judes…yaaa..mungkin itu dulu, karena keseringan bokek*

Gue mencoba tutup telinga
untuk mereka yang sudah terlalu untuk mematahkan semangat gue
Gue mencoba tutup mulut
untuk mereka yang sombongnya sudah luaaaaar biasa
gue juga mencoba tutup mata
untuk mereka yang sangat berusaha menjatuhkan mental gue..


Kata kata diatas itu selalu menguatkan hati saya selalu ketika sedang down apalagi ketika berjuang hebat mengejar Senior Manager dalam 5 bulan dengan segala keterbatasan saya waktu itu begitu membaca kata kata diatas semangat saya langsung terinjeksi 10 x lipat ^__^
Aku selalu membayangkan mba Meuthia itu berkharisma, tegas dan galak  lewat tulisan2 di blognya ga disangka ga dinyana ternyata seorang Meuthia itu aslinya kocak, ramah, bersahabat dan penuh kharisma dan aslinya cantikk bangettt ketimbang fotonya. Dengerin mba Meuthia sharing itu ga bosen rasanya pengen dengerin dia cerita melulu.

Mba Meuthia cerita asal mula bagaimana dia terjun ke Oriflame karena dia melihat seorang bos besar yang bekerja di perusahaan besar yang ketika sedang bekerja hidupnya sangat berkelimpahan tapi ketika sudah pensiun dia harus menurunkan kualitas hidupnya dengan uang pensiun yang tidak seberapa sampai harus menjual vilanya dan orang itu adalah ibunya sendiri.
Sejak itu Meuthia memikirhkan harus punya bisnis sendiri disamping itu melihat angka kenaikan gajinya selama 12 tahun dari 400rb sampai 7.6 juta dia menimbang bahwa 12 tahun lagi gajinya mentok di 9-10 jtan perbulan, maka dari itu dia memutuskan untuk resign dan menjalankan bisnis Oriflame ketika berusia 34 tahun di tahun 2004. Dan 10 tahun perjalanan dia di Oriflame mengantarkan dia pada income 92 juta perbulan

Meuthia menjalankan presentasi secara gila2an setiap hari sudah terjadwal minimal  3 presentasi sehingga mengantarkan dia menuju level 18% dengan income 1.7 juta di bulan pertamanya dan level Senior Manager dengan income 3.4 juta di bulan keduanya. Karena dia terbiasa punya income 7.6 juta jadi dia mengejar itu mati2an dan tercapai di bulan ke 10. Luar biasa ya 10 bulan menjalani Oriflame hasilnya sama dengan 12 tahun karir kantoran.

Meuthia cerita bahwa ketika pertama kali mau melepas karir kantoran dan menjalankan bisnis Oriflamenya Ibunya bilang “ jangan macam2 cari kerja sekarang uda sulit kamu lulusan D3 bisa dapat income sebulan 7.6 juta aja udah bagus” . kakak Meuthia lulusan S2 dan adik Meuthia lulusan S1 dan foto mereka dipajang ketika pakai toga, ketika Meuthia menginjak level diamond director dan punya cash ward 42 juta rupian fotonya ditaruh di tengah2 foto kakak dan adiknya dia bilang sama Ibunya” lulusan Oriflame Academy bisa kasih 42 juta loh bu” ^__^
Ketika Meuthia mengajak ibunya pergi jalan jalan ke luar negeri, ibunya menangis sepanjang  perjalanan di pesawat, ketika Meuthia bertanya” kenapa sih ma? Bete ya? Jauh ya ma?” Ibunya bilang” untung kamu jalanin Oriflame ya kalau ga siapa yang bisa kasih mama jalan2 ke luar negeri “
Banyak cerita bergulir darii mba Meuthia bagaimana para prospekannya dulu menolak dia dengan berbagai macam alasan tapi pada akhirnya kecemplung di Oriflame dan merupakan leader2 besar Oriflame sekarang

Salah satu cerita menarik adalah tentang salah satu leader yang awalnya ketika diajak ketemuan oleh mba Meuthia untuk mendengarkan presentasi bisnisnya bilang sama temennya” ntar elu telpin gue tiap 10 menit ya jadi biar gue bisa bilang gue dipanggil bos gue naik” tapi ketika mendengarkan presentasi Meuthia malah tertarik dan ketika temennya telepon untuk ketiga kalinya dia selalu bilang” iya bentar lagi” sampai temennya bilang “ kok elu ga naik naik sih kan elu yang suruh gue telp elu tiap 10 menit”. Leader itu sekarang sudah menjadi sapphire director yang sedang menjalani kualifikasi diamond

Dia juga pernah diminta seorang leadernya untuk memprospek temannya yang tidak mau menjalani bisnis Oriflame dengan alasan sedang menjalani bisnis kain yang menghasilkan income 1 juta dengan modal 5 juta ketika mba Meuthia menunjukkan  foto dirinya dengan papan cash award 14 juta , leader itu langsung minta dijelaskan bagaimana caranya dan sekarang dia sudah ada di level TOP 15 Indonesia

Macam2 cerita menarik dari mba Meuthia bahwa leader2 yang ada di TOP 15 Indonesia itu ga semua pada awalnya tertarik dengan bisnis Oriflame bahkan menolak ketika diajak ketemuan untuk presentasi.

Mba Meuthia pun pernah merasa down ketika dirinya tidak masuk dalam TOP 15  Indonesia tapi ketika diselamati karena downline2nya yang masuk TOP 15 Indonesia memberi kebanggaan tersendiri buat dia.

Beberapa nama yang tak asing buat kita hasil didikan beliau adalah: mba Nadia Meutia, Dini Shanti, Sarah Sugarda pendiri DbcN dan mba Ilnayuti Sari pendiri Simple Biznet

Sekarang mba Meuthia sudah dalam level dimana semua kebebasan finansial dan kebebasan waktunya sudah tercapai sehingga  tidak ngoyo lagi, hidupnya lebih dibaktikan untuk mengurusi keluarga, mengajar yoga dan membantu para downline di jaringannya dengan kharismanya yang luar biasa serta menulis buku.

Mba Meuthia pun cerita ketika sedang jalan jalan ke Singapore bersama teman2nya yang asik shopping , dia malah sibuk dengan ipadnya bukan karena ga punya uang utk shopping tapi karena lagi malas. Dia sudah berada di level “ ya kapan aja kalau gue beli bisa  Cuma sekarang gue lagi malas shopping”
Indah benar yaa di level itu...aku juga mau mba Meuthia. Mba Meuthia berpesan untuk realistis jangan pernah bilang  uang bukan segalanya karena yang biasa mengucapkan itu adalah orang orang yang menghibur dirinya karena ga punya uang.

Benar sih logikanya gimana kita mau membantu orang lain kalau diri kita sendiri aja masih kekurangan. Gimana kita mau menginspirasi orang kalau kisah hidup kita sendiri aja standar banget. Tapi untuk mencapai level seperti mba Meuthia sekarang tentunya melalui proses perjuangan yang luar biasa sehingga hasilnya pun luar biasa.
HIDUP CUMA SEKALI, HIDUPLAH DENGAN DAHSYAT !!!!!

Makasih banget ya mba Meuthia buat motivasinya untuk bisa mencapai kebebasan waktu dan kebebasan finansial seperti mba aku akan terus berusaha.

 
Stefany Rhema
Pin BB: 2948C6B7/766C4016
WA: 087878150035
SMS:085211602760
IG/twitter: stefanyrhema
FB: Stefany Rhema (stefanyrhema@yahoo.com)
Meuthia Rizki inspiring leader

Tidak ada komentar:

Posting Komentar